Beranda Tips 3 Tips Memilih Laptop Gaming Berkualitas dengan Harga Miring!

3 Tips Memilih Laptop Gaming Berkualitas dengan Harga Miring!

88
0
BERBAGI
Laptop Games - Petani Ilmu | sumber : https://teknoogi.com
Laptop Games - Petani Ilmu | sumber :

Seiring perkembangan jaman, pasti kalian tak mau kalah saing dengan jaman milenium, dimana sesuai kebutuhan sehari – hari bisa di bantu dengan alat elektronik, dan harga bisa dijangkau.

Tak lupa dari kata Gaming atau Geming (bahasa alaynya) atau bisa di sebut Gamers, sahabat Petani Ilmu pasti sering melontarkan kata – kata tersebut, iya kan? bagaimana ? sahabat Petani Ilmu sudah menjadi Anak Gamers?

Dalam artikel ini Petani Ilmu akan membahas bagaimana sih cara memilih Laptop Gaming dengan Harga Miring, udah Gaming Series harganya Miring lagi.

Sebelumnya, sahabat Petani Ilmu mempunyai hasrat bermain game, tanpa ada kendala seperti Lag, Lemot ataupun Hank dengan harga terjangkau atau pas – pas an? iya dong pastinya.

Sebelumnya, kalian bisa membaca beberapa Tips di BukaReview.

Petani Ilmu mempunyai Tips tentang cara memilih Laptop Gaming Berkualitas dengan Harga Miring, yaitu :

1. Prosesor (processor)

Inilah hardware yang sangat penting, bisa di ibaratkan dengan Otak Laptop.

Dalam pemililan Prosesor ini, sahabat Petani Ilmu harus memperhatikan Tingkat Kecepatan dalam satuan GHz (gigahertz), semakin tinggi angkanya semakin baik pula performanya.

eitss, tidak hanya itu, pastikan sahabat Petani Ilmu juga memperhatikan Prosesor seriesnya dahulu, seperti contohnya :

Petani Ilmu mempunyai Prosesor

  1. Intel i7 Octa Core, Generasi 8, 2.5Ghz.
  2. Intel i7 Quad Core, Generasi 3,  3Ghz.
  3. AMD A10, 4Ghz.

Dari ketiga Prosesor tersebut, mana prosesor yang terbaik menurut sahabat Petani Ilmu?

Petani Ilmu sendiri memilih nomor 1, mungkin ada pertanyaan setelah membahas GHz (gigahertz) diatas, “kenapa nomor 1 hanya memiliki kecepatan 2.5Ghz ?“, Petani Ilmu menjawab : dari situlah belajar bagaimana menentukan kualitas, sahabat Petani Ilmu harus memperhatikan, Versi Prosessor, Core Prosessor, Generasi Prosessor, tidak hanya memperhatikan Kecepatan Prosessor, alasan :

  1. Nomor 1 miliki Versi Prosesor i7.
  2. Bertenaga 8 core.
  3. Generasi terbaru sama seperti dengan nomor 2.
  4. Untuk kecepatan tidak sangat dipermasalahkan.

Model Procesor harus diperhatikan juga, contohnya :

M : Mobile, Merupakan kode standar untuk prosesor yang diperuntukan untuk perangkat mobile seperti laptop.

E : Embedded, Merupakan kode yang menunjukkan bahwa prosesor ini hanya diperuntukan untuk komponen perangkat khusus, tidak digunakan sebagai komponen komputer pada umumnya. Contoh: mikroprosesor pada jam digital, kamera digital, perangkat GPS, dsb.

U : Ultra Low Power, Merupakan suatu prosesor yang dirancang khusus untuk menekan TDP hingga 15 watt. Bahkan untuk prosesor generasi terbaru dengan huruf akhiran ini bisa menekan TDP hingga 10 watt. Hal ini terlihat berbeda jika dibandingkan dengan tipe prosesor standar yang memiliki angkat TDP di atas 30 watt. Hall ini sangat berpengaruh dalam menciptakan kondisi prosesor yang tetap dingin saat bekerja. Prosesor ini biasanya diperuntukan untuk tablet, hybrid notebook, ultrabook atau notebook standar dengan desain bodi yang tipis.

Y : Extremely Low Power, Merupakan prosesor yang dirancang khusus untuk menekan TDP lebih rendah dari prosesor dengan suffic U, yaitu hingga 11,5 watt. Bahkan angkat itu bisa diperkecil dengan mode operasional SDP yang bisa menekan daya hingga 6 watt.

MQ/QM : Mobile Quad-Core, Merupakan prosesor yang dirancang khusus untuk meningkatkan performa dengn meningkatkan jumlah core menjadi 4 inti dan 8 thread, serta Cache yang ditingkatkan menjadi 6 M. Untuk mendukung performa ini biasanya rancangan prosesor dibuat relatif lebih besar dengan TDP lebih tinggi, yang artinya prosesor ini relatif lebih mudah panas sehinga laptop dengan prosesor ini mempunyai desain yang lebih besar dan tebal jika dibandingkan dengan laptop standar. Prosesor jenis ini biasanya digunakan untuk mendukung laptop dengan performa tinggi.

HQ : High Performance Graphic Quad-Core. Merupakan spesifikasi khusus pada prosesor generasi ke-4 (Crystal Well) yang dilengkapi dengan 4 inti dengan 8 thread yang dirancang khusus untuk meningkatkan performa grafik. Prosesor ini didukung dengan grafik Intel® Iris™ Pro Graphic 5200 dan beberapa logam khusus seperti tungsten, tentalum dan timah.

MX/XM : Extrem Performance Mobile. Merupakan prosesor yang dirancang khusus untuk menghadirkan performa yang ekstrim dengan 4 inti dan 8 thread, serta Cache yang ditingktkan menjadi 8 M. Prosesor ini biasanya dipergunakan untuk laptop kelas atas atau pun laptop untuk para gamers.

2. Grapich Card

Komponen terpenting dalam komputer, pastikan kalian memilih Grapich Card atau VGA dengan tepat.

VGA ini juga sangat mempengaruhi jalannya kualitas ketajaman gambar pada Layar.

Petani Ilmu menyarankan memilih Nvidia Series GTX  atau GTX Mobile, dan Untuk AMD Series pastikan kalian memilih R7 atau R9.

3. RAM

Komponen ini juga termasuk hal yang terpenting dalam dunia komputering.

Minimal / worth it  RAM untuk tahun 2018 ini adalah 4GB untuk pengunaan biasa dan  8GB untuk Design dan Games.

Untuk merk RAM silahkan dipertimbangkan sesuai budget kalian, ini tidak mempengaruhi jalannya program.

Bisa kalian pertimbangkan dari Minimum Speksifikasi untuk Game Resident Evil 2 Remake ini :

Itulah 3 Point penting Menurut Petani Ilmu dalam memilih Laptop Gaming berkualitas dengan harga terjangkau atau harga miring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here